Cara Penularan MERS-CoV



Cara penularan Virus ini melalui manusia secara terbatas, dan tidak terdapat transmisi penularan antar manusia yang berkelanjutan.
Kemungkinan penularannya dapat melalui :

Pertama, penularan secara langsung yang dapat terjadi melalui percikan dahak (droplet) penderita pada saat batuk atau bersin. Kedua, penularan tidak langsung, hal tersebut dapat terjadi melalui kontak dengan benda yang terkontaminasi virus.

Maka, tata cara pencegahannya adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menghindari kontak erat dengan penderita, menggunakan masker, menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan etika batuk ketika sakit.
Negara-Negara yang Terserang Virus MERS - CoV

Sejauh ini setidaknya ada 9 negara yang telah melaporkan kasus MERS CoV (Perancis, Italia, Jordania, Qatar, Arab Saudi, Tunisia, Jerman, Inggris dan Uni EmiratArab). Semua kasus tersebut berhubungan dengan negara di TimurTengah (Jazirah Arab), baik secara langsung maupun tidak langsung. Setidaknya, sampai dengan Agustus 2013 telah terjadi 94 kasus dan 47 orang di antaranya telah meninggal.



0 Response to "Cara Penularan MERS-CoV"

Post a Comment