Gibran Rakabuming Raka

Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung presiden Joko Widodo. Pemuda kelahiran Solo, 1 Oktober 1987 tersebut sejak kecil tinggal di Solo. Namun, semenjak lulus sekolah Dasar  ia pindah ke Singapura untuk melanjutkan pendidikannya di Orchid Park Secondary School. Pada tahun 2007 ia berhasil lulus dari Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya lagi ke  University of Technology Insearch, Sydney, Australia.
Pada akhir tahun 2010, Gibran mulai mendirikan sebuah usaha katering bernama Chili Pari yang bermakna keberanian dan kemakmuran. Meskipun kedua orang tuanya belum menyetujuinya, namun ia tetap mewujudkan keinginannya tersebut dan terbukti sukses walau awalnya hanya menempati gudang pabrik kayu milik Jokowi.
Chili Pari ini menyediakan aneka macam kebutuhan pernikahan seperti gedung, rias pengantin, dekorasi, katering dan lain sebagainya. Untuk Chatering, menu yang disediakan adalah masakan Jawa, Jepang dan Barat. Saat ini,Gibran tercatat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.
Nama Lengkap     : Gibran Rakabuming Raka
Nama Panggilan   : Gibran
TTL                         : Solo, 1 Oktober 1987
Nama Ayah           : Joko Widodo
Nama Ibu               : Ny. Hj. Iriana
Saudara                : Kahiyang Ayu, Kaesang Pangarep
Pekerjaan             : Pengusaha Katering (Chili Pari Catering Service)
Zodiak                   : Libra

0 Response to "Gibran Rakabuming Raka"

Post a Comment