Belasan Buaya Muncul di Kali Porong, Warga Awar-Awar Sidoarjo Geger

Beberapa hari terakhir ini, belasan buaya muncul di kali Porong, salah satunya adalah buaya putih dan menggegerkan warga dusun Awar Awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur, Jum’at (22/5/2015). Buaya-buaya berukuran kecil dan besar itu, muncul pada siang hari dan kembali ke air saat sore tiba.
Diceritakan Wakid (62), warga setempat yang sehari-hari mencari rumput, mengaku kaget saat kali pertama melihat kemunculan buaya-buaya tersebut di Kali Porong.

"Waktu saya mencari rumput, saya kaget ada buaya-buaya banyak muncul di permukaan air," katanya, Selasa (26/5).
Selanjutnya, Wakid pun menceritakan apa yang dilihatnya itu ke warga sekitar dan akhirnya beramai-ramai datang melihat buaya-buaya tersebut.

"Saya takut juga. Khawatir kalau-kalau buaya-buaya itu naik ke daratan. Apalagi, lokasinya dekat dengan rumah-rumah. Baru kali ini, buaya-buaya itu muncul di Kali Porong," terangnya.

Sementara warga yang lain, Kariadi juga mengaku heran dengan kemunculan binatang predator itu. Lelaki 47 tahun ini menduga, munculnya buaya-buaya itu karena air sungai panas terkena terik matahari, hingga buaya-buaya itu muncul ke permukaan.

"Setahu saya baru sekarang ini ada buaya di Kali Porong. Salah satu buayanya ada yang putih. Buayanya sempat membuka mulutnya saat melihat warga datang melihat," katanya

0 Response to "Belasan Buaya Muncul di Kali Porong, Warga Awar-Awar Sidoarjo Geger"

Post a Comment