Cara Ampuh Membersihkan Toilet

Toilet identik dengan tempat pembuangan akhir  ‘kotoran’, tentu saja hal tersebut akan menjadikan toilet sebagi sarang kuman dan bakteri. Namun, Anda tidak perlu takut dengan kuman-kuman tersebut. Berikut beberapa langkah sederhana untuk menjaga kebersihan toilet Anda :

1. Menjaga Toilet Bersih dan Higienis

Saat membersihkan toilet, mulailah dari bagian luar terlebih dahulu. Gosok seluruh bagian luar dengan sabun spons kamar mandi agar bersih tanpa mengores porselen toilet. Agar lebih bersih dan kering, lap perlukaan porselen toilet Anda dengan lap spons kamar mandi yang berdaya serap tinggi.
Untuk membersihkan bagian dalam toilet yang paling kotor, gunakan penggosok toilet 2 in 1 yang terbuat dari bahan sabut berisi zat pembersih. Pilihlah penggosok yang memiliki kepala yang dapat menjangkau sela-sela bagian dalam toilet dan dapat diganti jika sudah sobek.
2. Menjaga Dinding dan Perlengkapan Kamar Mandi Bersih Terawat
Perlengkapan kamar mandi seperti keran, wastafel, cermin, dan shower seringkali terkena bekas sabun yang meninggalkan noda putih dan sulit dibersihkan. Untuk itu, gunakan sabut spons penghapus noda yang mampu membersihkan noda membandel, bahkan pada bahan stainless.
Kepala shower yang kotor dan berkarat sebaiknya direndam di dalam campuran air bersih dan cuka sebelum digosok. Sementara itu, gosoklah bagian dinding dengan sikat bak dan dinding kamar mandi yang memiliki gagang berbahan sabut dan tidak menggores.
Jika Anda mengunakan bak mandi, keringkan terlebih dahulu sebelum menyemprotkannya dengan cairan pembersih serba guna. Setelah itu, tambahkan baking soda dan sol dengan sikat yang memiliki gagang yang panjang sehingga mampu menjangkau bagian dasar.


3. Menjaga Lantai Bersih dan Kesat
Sebelum mulai menggosok lantai, siram dan bersihkan kotoran sisa dari toilet dan dinding. Untuk hasil yang lebih bersih, campurkan setengah cangkir baking soda ke dalam ember, kemudian bilas lantai.
Gosoklah dengan sikat lantai yang berbahan sabut, sehingga efektif mengangkat kotoran dan kerat di lantai kamar mandi. Untuk menjangkau bagian-bagian sulit seperti pojokan dan sudut, gunakan sikat sudut yang berdaya gosok jauh lebih kuat dan sikat gigi bekas.

0 Response to "Cara Ampuh Membersihkan Toilet"

Post a Comment