Cara Memakai Kondom yang Benar

KONDOM  merupakan salah satu alat kontrasepsi yang sering digunakan untuk mencegah kehamilan saat berhubungan badan. Akan tetapi, tahukah Anda cara menggunakan kondom yang benar?. Berikut tata cara memakai kondom yang Timesofindia, Sabtu (23/5/2015)

Pertama, membuka kemasan
Sebelum dikenakan, kondom harus diambil dengan hati-hati untuk mencegah kerobekan. Sebaiknya gunakan gerigi pembuka di pinggir kemasan, daripada menggigit atau menggunakan pisau yang berpotensi merobek kondom.
Kedua, periksa kondisi kondom
Bila Anda ingin memastikan apakah kondom yang Anda beli akan aman, cek terlebih dulu apakah ada lubang. Untuk lebih pastinya, masukkan kondom ke dalam air untuk mengetahui adanya gelembung yang bisa menjadi tanda adanya lubang.
Ketiga, cara memakai dan melepas
Kenakan kondom, sebaiknya saat Mr P sudah cukup keras. Caranya, cubit ujung kondom bersamaan dengan tangan lain yang menarik mulut kondom masuk. Setelah ejakulasi, gulung kondom saat Mr P masih berejakulasi. Ikat mulut kondom dan segera buang ke tempat sampah.
Keempat, pelumas untuk yang tidak disunat
Bila Mr P yang tidak disunat, disarankan untuk menggunakan pelumas berbasis air untuk membuat kondom mudah dipasang. Pastikan pelumas yang dipakai sedikit agar tidak terlalu memenuhi rongga yang telah disediakan untuk semen yang keluar.
Kelima, keamanan kondom
Sebaiknya lepaskan kondom setelah berganti posisi seks untuk mengurangi risiko infeksi menyebar ke bagian tubuh lain. Selalu pastikan tanggal kadaluarsa kondom dan jangan pernah gunakan kondom lebih dari sekali penggunaan.

0 Response to "Cara Memakai Kondom yang Benar"

Post a Comment